Pengawasan Daring Ketat Untuk Anak Anak di Darul Tahfidz Al Kautsar


Pandemi Covid masih belum berlalu, anak anak  sekolah masih dengan belajar jarak jauh atau dikenal dengan daring.

Sebenarnya daring tidak efektif dan banyak kekurangan nya. Salah satunya adalah karena fasilitas belajar dengan menggunakan hp, membuat anak anak lebih dekat dengan hp, dan tanpa pengawasan orang tua hp menjadi teman dekat yang kurang positif dan banyak mudharat nya salah satunya aplikasi games, tiktok,  video YouTube yang tidak layak dilihat anak anak dan aplikasi yang menggoda lainnya 

Bagi kami di pondok Darul Tahfidz Al Kautsar,  anak anak tetap mendapatkan hak pendidikan dengan bersekolah meskipun pendidikan agama di pondok lebih diutamakan. 

Menurut kami daring menjadi solusi anak anak untuk menambah jam Hafalan nya, karena ada jam perjalanan menuju sekolah dan jam main atau istirahat di sekolah yang diambil untuk di daring di rumah. 

Jika sekolah berangkat dari jam 7 - jam 2 atau jam 3 anak anak di luar, dengan daring anak anak kami batasi hanya mulai dari jam 8 - 12, saja anak anak bisa pegang hp, Itu pun diawasi  oleh musrifah dan di ambil 15 - 30 menit untuk setoran hafalan Qur'an per anak nya, selesai belum selesai hp dikumpulkan dan wifi dimatikan.

Kami tegas karena kami sadar musuh kami bukan dari luar tapi sudah masuk di lingkungan kami sendiri,  dan sudah ada di genggaman mereka. 

Musuh yang jika tidak digunakan dengan bijak dan benar akan menjadi bumerang bagi anak anak muslim saat ini. Sebaliknya jika digunakan dengan baik dan benar akan menjadi bermanfaat buat mereka. 

Semoga Allah Ta’ala segera hilangkan virus corona dari bumi ini, dan anak anak segera kembali belajar disekolah seperti biasanya. Aamiin Allahumma Aamiin 

0 Response to "Pengawasan Daring Ketat Untuk Anak Anak di Darul Tahfidz Al Kautsar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel