Pembangunan Rumah Tahfidz Yatim Dan Dhuafa

 

Saudaraku ...cukuplah seseorang mendapatkan pahala kebaikan hanya karna ia menunjukan kepada oranglain untuk berbuat amal shalih.. maka bagaimana dengan besarnya pahala orang yang ikut andil langsung dalam mendirikan sebuah bangunan atau institusi pendidikan yang didalamnya dihafalkan ayat-ayat Alquran ?

 Allah ta’ala berfirman :

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al Baqarah: 261)

Saudaraku ... Bayangkanlah Ketika mereka melantunkan ayat -ayat suci AlQuran  siang dan malam berapa ribu kebaikan yang anda dapatkan dari huruf-huruf yang merekan lantunkan, belum dengan Tahajud yang selalu merekan dirikan ditiap sepertiga malam, puasa sunnah senin kamis yang dikerjakan setiap pekan serta keutamaan-keutamaan lainnya ..

Rasulallah Shalallahu’alaihiwasallam telah bersabda :

 مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

 “Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya” ( H.R Muslim dan Tirmidzi   )

Dan pahala semakin besar karna yang  karna yang anda santuni adalah anak-anak yatim yang siang malamnya melantunkan ayat suci alquran, untuk dihafal, dipelajari, serta diamalkan. 

Maka berbahagialah anda dengan kabar gembira ini Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda : 

 أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيْمِ فِيْ الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَابَةِ وَالْوُسْطَى وَ فَرَجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori].

Maka Marilah kita berlomba dalam kebaikan rahimakulullah

Wakaf pembangunan Darul Tahfidz Al Kautsar Yatim Dhuafa

Yayasan Arisan Nasi Indonesia
Bank Mandiri 1340010363041
BSI 8877713197

Kode 03 contoh 500.003

Info 081289851319
Www.arisannasi.org

Syukron Jazakumullahu Khairan barakallahu fikum

0 Response to "Pembangunan Rumah Tahfidz Yatim Dan Dhuafa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel