Bantuan anda masa depan mereka


 

Saudaraku ... ketika kita dikaruniai kelebihan oleh Allah, baik itu kelebihan harta dengan banyaknya perhiasan-perhiasan  ataupun jiwa dengan dikaruniai banyak keturunan dan sanak saudara maka sudah seharusnya kita untuk bisa mensyukuri nikmat itu,  karna disana masih banyak orang selain kita yang belum Allah karuniai kecukupan baik harta ataupun jiwa..  mereka adalah anak-anak yatim dan duafa, ketika Allah memberikan cobaan pada seorang yatim dengan mengambil (mencabut) ruh kedua orangtuanya yang merupakan sumber penghidupan dan kasih sayang tatkala ia masih kecil.. sedangkan golongan yang lain (kaum Duafa) Allah uji mereka dengan tidak memberikan kecukupan pada harta.. 

cobalah anda bayangkan masa depan apa yang akan mereka dapatkan ketika mereka beranjak dewasa tanpa adanya bantuan finansial ataupun bimbingan pendidikan ? sangat mungkin mereka akan menjadi bibit-bibit kejahatan, Agen-agen kriminal yang menghalalkan segala cara hanya demi sebilah harta. 

Oleh karna itu Islam memberikan apresiasi tinggi untuk amalan-amalan sosial  dibandingkan dengan amalan-amalan fardy (personal).. dikarnakan ketika jangkauan mangpaat dari amalan itu semakin luas maka semakin besar keutamaan disisi Allah azza wajalla.

Bahkan Rasulullah mengatakan :

وَلأَنْ أَمْشِيَ مَعَ أَخِ فِي حَاجَةٍ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ أَنْ أَعْتَكِفَ فِي هَذَا الْمَسْجِدِ يَعْنِي مَسْجِدَ الْمَدِينَةِ شَهْرًا

Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani di dalam Al Mu’jam Al Kabir no. 13280, 12: 453. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan ,Shahih Al Jaami’ no. 176).

Saudaraku .. ketika anda memberikan santunan kepada kaum yatim  duafa ketahuilah bahwa hakikatnya anda sedang berinvestasi pahala yang tak akan terputus sampai hari kiamat.. bagaimana tidak ? ketika anda menyantuni seorang anak yatim, menjamin penghidupannya  terlebih ketika anda mencukupi pendidikannya maka anda bukan hanya sekedar menyelamatkan mereka dari masa depan yang curam, tapi anda diantara orang-orang yang memberikan sumbangsih dalam menyiapkan masa depan gemilang bagi generasi Ummat muhammad shalallahu alaihi wasallam,  segala bentuk keshalehan  dan kemangpaatan yang mereka perbuat pahalanya akan terus mengalir kepada anda yang telah menyantuni mereka.

 

Maha benar Allah dengan firmannya :

 وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَآ أَحْيَا ٱلنَّاسَ جَمِيعًۭا ۚ

 

 Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia. (QS. Al Maidah : 32)

Fastabiqul khairat rohimakulullah

 

Donasi Darul Tahfidz Al Kautsar Yatim Dhuafa
silakan transfer ke nomor rekening Yayasan Arisan Nasi Indonesia

Bank Mandiri 1340010363041
BSI 8877713197


Kode 01
Contoh 500.001

Info
081289851319
https://donasi.arisannasi.org

Kami ucapkan jazakumullahu khoiran. Barakallahu fiikum...

0 Response to "Bantuan anda masa depan mereka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel