Hati Hati Dengan kekhawatiran yang berlebihan, " Wa. Medsos tidak bisa diakses bagaimana dengan yang jualan ku ".



سْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم




🔰Ukhti ingatlah, wa medsos hanyalah sebagai salah satu fasilitas , kembalikan semua kejadian yang beberapa hari ini terjadi kepada si pemberi rezeki

🔰Karena sesungguhnya Allah adalah satu-satunya pemberi rizki, tidak ada sekutu bagi-Nya dalam hal itu. Karena

🔰 Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اذْكُرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللَّهِ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ

“Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah Pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi?” (QS. Fathir: 3)

🔰Allah Ta’ala berfirman

قُلْ مَنْ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ قُلِ اللَّهُ

“Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” Katakanlah: “Allah.” (QS. Saba’: 24)

🔰Kejadian hp wa medsos tidak bisa di akses adalah Qadarullah. Ambil hikmahnya dan berprasangka baiklah, bahwa Allah Ta'ala ingin kita lebih dekat dibulan ramadhan yang penuh berkah ini, dengan lebih sering membaca Alquran dari pada memegang HP.

🔰Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَ بَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَ الْفُرْقَانِ

“Bulan Ramadhan yang di dalamnya mulai diturunkannya Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan keterangan-keterangan yang nyata yang menunjuk kepada kebenaran, yang membedakan antara yang haq dan yang bathil.” (QS Al-Baqarah: 185)

🔰Allah Ta’ala juga berfirman bahwa orang orang yang selalu membaca kitab Allah akan
Mendptkan perniagaan yang tidak merugi

“ Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Faathir: 29-30)

🔰Dan Allah Ta’ala pun akan meninggikan derajat nya bagi orang yang berpegang teguh dengan Alquran

🔰Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut :

إن الله يرفع بهذا الكتاب أقواما، ويضع به آخرين

“Sesungguhnya Allah meninggikan derajat suatu kaum dengan sebab berpegang teguh terhadap Kitab ini (Al-Qur`an) dan merendahkan kaum lainnya dengan sebab menelantarkan Kitab ini” (HR. Imam Muslim).

🔰Semua kejadian yang sudah terjadi adalah Qadarullah, ambil hikmahnya. Serahkan semuanya kepada pemberi rezeki yakinlah Allah akan memberi kan jalan keluarnya

🔰Semoga bermanfaat

🔰Darul Tahfidz Al Kausar Yatim dan Dhuafa Cirebon, 23 Mei 2019 🔰

0 Comments