Barangsiapa Membantu Kebutuhan Saudaranya, Maka Allâh Azza wa Jalla Senantiasa Akan Menolongnya


  


Dunia adalah tempat ujian, manusia diuji dengan kemiskinan, diuji dengan kesusahan, diuji dengan kelaparan, diuji dengan kebodohan dan diuji dengan kematian.

Jika ikhtiar sudah dilakukan , dan jalan keluar belum juga di temukan, maka seorang muslim hendaknya untuk bersabar dan sholat sebagai penolongnya

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :


وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلاَّ عَلَى الْخَاشِعِينَ {45} الَّذِينَ يَظُنُّونَ أَنَّهُم مُّلاَقُوا رَبِّهِمْ وَأَنَّهُمْ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ
 


Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Rabb-nya, dan bahwa mereka akan kembali kepadaNya. [al Baqarah/2 : 45-46].

Sesama muslim adalah saudara, kewajiban saudara adalah  jika ada saudara muslim lainnya jika sedang mengalami kesusahan hendaklah menolongnya.
Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :


اَلْـمُسْلِمُ أَخُوْ الْـمُسْلِمِ ،  لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ ، وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ ، كَانَ اللهُ فِيْ حَاجَتِهِ ، وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ ، فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًـا ، سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.

Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain ( bahkan ia wajib menolong dan membelanya ), Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib) nya pada hari Kiamat. ( HR. Bukhâri no. 2442 dan 6951)

Alhamdulilah modal usaha dan sembako untuk keluarga anak anak yatim Darul Tahfidz Al Kausar sudah disalurkan

Terima kasih banyak untuk Donasi nya, Syukron Jazakumullahu Khairan barakallahu fikum







Donasi Operasional Darul Tahfidz Al Kausar yatim dhuafa

Yayasan Arisan Nasi Indonesia
Bank Mandiri 1340010363041

Wa. 081289851319
Fb : Arisannasi
Istagram : Darul Tahfidz Al Kausar
Www.arisannasi.org

0 Response to "Barangsiapa Membantu Kebutuhan Saudaranya, Maka Allâh Azza wa Jalla Senantiasa Akan Menolongnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel