Siapkan surga dengan harta anda


 

Rasulullah shallallahu'alihi wasallam bersabda, 

 إِنَّ لِكُلِّ أُمَّةٍ فِتْنَةً، وَفِتْنَةَ أُمَّتِي الْمَالُ

"Sesungguhnya setiap umat memiliki ujian dan ujian umatku adalah harta." (HR Tirmidzi no.2336, Ahmad 4/160 dishahihkan oleh syaikh Salim al Hilali dalam silsilah al Manahi asy Syar'iyyah 4/194).

Saudaraku... diantara salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita sebagai manusia adalah nikmat harta, denganya seseorang dapat memenuhi segala keinginan hasrat duniawi yang mengantarkan ia pada kebahagiaan hidup didunia, akan tetapi tidak sedikit orang yang dikarnakan harta yang berlimpah justu ia terjerumus dalam kehidupan dunia yang sengsara.. berlimpahnya harta hanya menambah kegalauan demi kegalauan,  makan tak enak tidurpun tak nyenyak dikarenakan ia telah terhambakan oleh harta.

Akan tetapi diantara dua golongan ini  terdapat suatu kelompok  pilihan Allah.. dimana harta tidak hanya menjadikan mereka bahagia didunia  akan tetapi menjadi wasilah (jalan) mereka menggapai kebahagian didunia dan akhirat..

Maka siapakah kelompok itu ?  Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda : 

 

إِنَّ الْمُكْثِرِينَ هُمُ الْمُقِلُّونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِلا مَنْ أَعْطَاهُ اللَّهُ خَيْرًا، فَنَفَحَ فِيهِ يَمِينَهُ وَشِمَالَهُ وَبَيْنَ يَدَيْهِ وَوَرَاءَهُ، وَعَمِلَ فِيهِ خَيْرًا

"Sesungguhnya orang-orang yang banyak harta adalah orang-orang yang sedikit (kebaikannya) pada hari kiamat, kecuali orang yang diberi harta oleh Allah, lalu dia memberi kepada orang yang disebelah kanannya, kirinya, depannya dan belakangnya. Dia melakukan kebaikan pada hartanya." (HR. Bukhari no. 6443, Muslim no. 94)

Maka bersegeralah untuk menyiapkan surga dengan harta yang anda miliki, penuhilah hak-hak  fakir miskin, yatim duafa yang terdapat dalam harta anda.

Semakin besar mangpaat  dari harta yang anda infakkan maka semakin berlimpah pahala anda disisi Allah, karnanya kami mengajak saudara-saudara sekalian untuk ikut andil bersama dalam proyek ini bukan hanya sekedar agenda sosial tapi..   gerakan dakwah dalam rangka menyiapkan generasi shalih  yatim duafa,  di darul tahfidz alkautsar.

0 Response to "Siapkan surga dengan harta anda "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel