Semoga pembangunan rumah sosial ini segera terwujud


 

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda :

 

الْمُؤْمِنُ يَأْلَفُ وَيُؤْلَفُ، وَلَا خَيْرَ فِيمَنْ لَا يَأْلَفُ، وَلَا يُؤْلَفُ، وَخَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ 

“Seorang mukmin itu mudah bergaul dan mudah didekati. Tidak ada kebaikan pada orang yang tidak bergaul dan tidak mudah didekati. Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat dari mereka untuk manusia”. [HR. Ath-Thabrani di nilai shahih oleh Al-Albani Shahihul Jami’ h. 3289].

Berawal dari sebuah kenginan mulia untuk bisa menebar mangpaat bagi oranglain, sehingga terwujudlah suatu gagasan untuk membentuk sebuah komunitas bernama Komunitas Arisan Nasi.. sesuai namanya komunitas ini (pada awal perjalanannya) hanya terfokus pada kegiatan sosial, bermula dari kegiatan membagikan nasi setiap jum’at pada orang-orang yang membutuhkan, kian lama kian berkembang.  Dan dengan inayah dari Allah ta’ala pada tanggal 14 mei 2015 didirikanlah menjadi sebuah yayasan yang bernama yayasan arisan nasi indonesia.

Kini kegiatan-kegiatan sosial Yayasan Arisan Nasi Indonesia tidak sebatas berbagi nasi , bahkan sampai pembiayaan pengobatan untuk orang sakit,berbagi kursi roda yang dikirimkan kerumah sakit berbagi uang untuk yatim dan duafa. Dan  dengan izin serta inayah dari Allah ta’ala pada pada tanggal 23 juni 2016 terbit izin operasioanal sebagai LKSA ( lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) Arisan Nasi Indonesia.

  Visi utama yayasan Arisan Nasi Indonesia adalah Menjadi Lembaga yang mampu mengemban amanah dari Allah ta’ala   dan Mewujudkan Impian Anak Yatim dan Dhuafa untuk menjadi Generasi Rabbani sesuai dengan Al Quran dan AS Sunnah , sukses, bermartabat, berakhlak mulia, dan bermanfaat untuk keluarga, lingkungan sekitar, agama , bangsa dan negara. Dengan misi utamanya adalah Membuat Darul Tahfidz Al - Kautsar  sebagai  tempat Pendidikan keagamaan  GRATIS seperti pendidikan  menghafal Al-Quran ,  pendidikan Diniyah dan pendidikan Ektra kurikuler sebagai pembinaan  anak anak yatim dan Dhuafa  dalam mempersiapkan kemandirian di masyarakat nantinya.

Dan dengan izin Allah ta’ala LKSA Arisan Nasi Indonesia membuka pendaftaran perdananya untuk program pendidikan GRATIS dengan nama (rumah quran) Darul Tahfidz Al – Kautsar yang diperuntukan bagi anak anak Yatim dan Dhuafa untuk mengaji di lingkungan yayasan berupa rumah quran dengan  muatan pelajaran seperti  Tahsin alquran, Tahfidz , Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan mata pelajaran islam  lainnya, Selain anak anak bisa belajar secara Gratis  khusus anak yatim juga diberikan santunan setiap bulannya.

Walhamdulillah  Darul Tahfidz Alkautsar kian berkembang seiring dengan reaksi positif baik dari para donatur yang ingin turut andil dalam agenda yang mulia ini kami ucapkan jazakumullah khairan, ataupun para wali yang berminat untuk menitipkan putrinya mengikuti pendidikan pondok.  Meski dengan tempat yang sangat terbatas.

Didasari pada kewajiban  untuk menebar kebaikan serta sikap positif dari setiap elemen masyarakat pada program Darul Tahfidz Alkautsar dengan izin Allah pada bulan januari Lksa Arisan Nasi Indonesia membangun panti asuhan dari tahfidz alkautsar yang nantinya diharapkan dapat menampung lebih banyak lagi anak-anak yang ingin fokus belajar ilmu agama serta pengembangan bakat yang akan bermangpaat dimasa-masa mendatang baik bagi dirinya sendiri ataupun oranglain.

Karenanya kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat , marilah bersama kita sukseskan program pembinaan anak-anak yatim dan duafa, serta bergabunglah dalam kebaikan tiada henti  karna keshalihan mereka adalah pahala kebaikan yang tidak pernah terputus bagi anda.

Fastabiqulkhairat rahimakumullah..

  

   

  

 

   

 

0 Response to "Semoga pembangunan rumah sosial ini segera terwujud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel