Tanya Ustadz : Doa apa yang dibaca agar aurat kita tidak terlihat oleh jin

 


Pertanyaan :

Ustadz mau tanya  Doa apa yang harus saya baca agar Jin tidak melihat aurat kita ketika aurat tersingkap ketika tidur atau ketika mengenakan pakaian

Dari NN 

Jawaban :  Dijawab Oleh Ustadz Yana Suryana Abdul Fatah S.P.d

الحمد لله و الصلاة و السلام على رسول لله.. وبعد

Jin dapat melihat kita berdasarkan ayat ini :


إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ …

Sesungguhnya, iblis dan golongannya (jin) bisa melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (Qs. Al-A’raf:27)



Adapun solusi agar aurat kita tidak terlihat oleh jin, maka dengan kita membaca basmalah ketika hendak melepas pakaian atau mengenakannya . berdasarkan hadis berikut :


سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

Tabir (penghalang) antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca:bismillah. (HR. Ibnu Adi, at-Thabrani dalam Mu’jam al-Ausath – al-Mathalib al-Aliyah, al-Hafidz Ibnu Hajar, no. 37).



dan ketika kita hendak masuk kamar mandi maka di anjurkan membaca basmalah, lalu kemudian membaca doa masuk kamar mandi. sebagaimana hadis berikut :


سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ: إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الخَلَاءَ، أَنْ يَقُولَ: بِسْمِ اللَّهِ


Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang masuk kamar mandi, dia membaca:bismillah. (HR. Turmudzi 606, dan dishahihkan al-Albani).


و لله أعلم بالصواب

0 Response to "Tanya Ustadz : Doa apa yang dibaca agar aurat kita tidak terlihat oleh jin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel